Sabtu, 11 April 2020

JADWAL MATERI BELAJAR MENULIS BERSAMA OMJAY

Selama 20 kali pertemuan kita akan belajar menulis gratis melalui WA Group. Aplikasi WhatsApp yang bisa juga dibuka lewat komputer ternyata cukup manjur juga untuk digunakan belajar menulis bersama. Omjay sudah membuktikannya.
whatsapp-akan-keluarkan-fitur-untuk-menolak-undangan-grup
Salah seorang dari kami bergantian menjadi nara sumbernya, dan kami berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing. Kami percaya bahwa di atas langit ada langit. Jadi kita sama sama merendahkan diri untuk belajar. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi.
Pelatihan menulis ini GRATIS dan diikuti 256 orang peserta. Bila ada yang mundur, maka secara otomatis akan ada orang baru yang menggantikan sehingga jumlahnya selalu full atau penuh sesuai kapasitas WA Group.
Terkadang ada beberapa hari sampai 257 orang karena lewat jaringan link tautan. Mereka yang fokus dan mau belajar pasti akan bertahan dan mengamalkan ilmunya sehingga dapat menulis dan menerbitkan buku.
Anda akan bertemu maya dengan para pengelola penerbit mayor hingga indie. Nanti anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan anda menulis.
Beberapa teman trainer dan motivator serta guru berprestasi saya minta untuk menjadi nara sumbernya, yaitu:
1. Bapak Agus Sampurno, dengan tema Menemukan Ide dalam Menulis dan Komitmen Menulis di Blog yag melahirkan personal branding. Pengelola blog http://gurukreatif.wordpress.com
2. Bapak Dedi Dwitagama, dengan tema Membangkitkan Gairah Menulis Guru di Blog dan Media Sosial serta menjaga motivasi menulis dan mengelola blog dengan baik. Beliau pengelola Blog http://dedidwitagama.wordpress.com
3. Bapak Dudung Nurulah Koswara, dengan tema Belajar Menulis Setiap Hari di Media Sosial dan diterbitkan menjadi buku yang menarik. Anda bisa join facebooknya di https://www.facebook.com/dudung.koswara.7
4. Bapak Taufik Hidayat, dengan tema Menulis Kisah Perjalanan Keliling Dunia atau Traveling yang Menginspirasi pembaca. Anda bisa membaca tulisannya yang inspiratif di blog https://minanews.net/taufik-uieks-mengembara-ke-masjid-lebih-50-negara/
5. Bapak Namin AB Namin AB Ibnu Solihin, dengan tema Membangun Personal Branding dan menjadi nara sumber dengan public speaking yang mumpuni. Blog beliau bisa dilihat di http://motivatorpendidikan.com
6. Ibu Sri Sugiastuti, dengan tema Pengalaman Menerbitkan Buku di Penerbit Indie dan Mayor serta royakty buku yang diterima.
7. Bapak Lukman Hakim. Dengan tema Menyusun Penelitian Tindakan Kelas dan Menerbitkannya menjadi Buku Bermutu serta mebuat media pembelajaran online di youtube.com
8. Ibu Emi Sudarwati, dengan tema Menjadi Juara Inobel dan Menerbitkan Buku Sendiri hingga bisa keliling dunia dari buku.
9. Ibu Lilis Ika Herpianti Sutikno, dengan tema Membuat Buku Guru Inspiratif dan Menjadi Pemenang Indonesia Digital Learning telkom indonesia
10. Ibu Betti Risnalenni, dengan tema Mendirikan dan Mengelola Sekolah Insan Kamil menjadi sekolah yang diminati masyarakat
11. Bapak Edi S Mulyanta, dengan tema Mengirim dan Menerbitkan buku di Penerbit Andi Yogyakarta
12. Bapak Encon Rahman, dengan tema Menjadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional dan Tipsnya menjadi juara dengan banyak menulis di media masa.
13. Ibu Hati Nurahayu, dengan tema Pengalaman Mendirikan Penerbitan Indie dan menjadi finalis inobel Kemdikbud
14. Ibu Sri Melni, Menulis dengan Aplikasi Writer Plus yg sangat mudah. Menulis layaknya anda bicara.
15. Bapak Asep Suparman, dengan tema Menjadi Pemenang Buku Non Fiksi PGRI dan membuat penelitian best practice.
16. Bapak Ramdhan Hamdani , Membuat Opini di Media Sosial dan membuat artikel opini yang menarik.
17. Bapak Much. Choiri , Menjadi Editor yang baik dengan menjadi pembaca yang baik.
18. Bapak Johan Wahyudi, Membuat dan Menerbitkan Buku Menjadi Best Seller di penerbit besar atau mayor.
19. Bapak Indra Charismiadji, Merdeka Belajar seperti apa yang kita inginkan?
20. Bapak Fathur Rahim. Tema belajar di luar negeri secara mandiri dan tips menjadi juara indonesia digital learning telkom Indonesia.
Ada 20 pertemuan yang saya rancang dalam pelatihan gelombang ketiga ini dan setiap pertemuan berlangsung selama dua jam dari pukul 19.00-21.00 WIB.
Juga ada bonus 10 pertemuan dari nara sumber yag pakar di bidangnya. Jumlah bisa mencapai 30 kali pertemuan bila anda mampu bertahan dan menjadi salah satu nara sumbernya.
Saat selesai pelatihan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat 40 jam pelatihan dengan syarat sudah mengumpulkan resume atau ringkasan materi yang diberikan selama 20 kali pertemuan. Resume dikirimkan ke omjaylabs@gmail.com.
Kami berharap kawan kawan peserta sudah punya blog pribadi di blogger.comwordpress.com atau blog keroyokan di kompasiana.com dan gurusiana.id, sehingga materi yang diberikan dapat dibaca oleh banyak orang yang membaca blog anda.
Kami juga akan menyiapkan hadiah kejutan buat para peserta yang rajin dan inspiratif dalam menulis. Komunitas Sejuta Guru Ngeblog atau KSGN sudah menyiapkannya dengan baik. Kaminjuga akan menerbitkan tulisan kawannkawan yang bagus untuk dirajut menjadi buku belajar menulis lewat aplikasi whatsapp ata WA.
Saya sebagai founder dan pak Namin AB Solihin sebagai Sekjen sudah membuat disain sertifikat buat kawan kawan peserta dan nara sumber pelatihan menulis online ini. Kitavtak perlu bertemu di dunia nyata. Cukup di dunia WA saja. Sekali sekali kita tampilakn foto dan video kita di wa group.
Semoga pelatihan menulis gratis lewat WA Group dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Sehingga ketika ditanya bisakah belajar menulis lewat WA Group?
Maka Jawabnya pasti bisa karena kita sudah langsung mempraktikkannya di Wa Group Belajar Menulis dan hasilnya bisa dibaca di blog https://omjaylabs.wordpress.com dan http://omjaylabs.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar