A. CAPAIAN PEMBELAJARAN
Pada akhir fase E, murid mampu menggunakan sistem pengukuran dalam kerja ilmiah, menganalisis gerak dua dimansi, menganalisis pemanfaatan energi alternatif untuk mengatasi permasalahan ketersediaan energi.
B. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Murid mampu mengidentifikasi bagian-bagian jangka sorong, kegunaan jangka sorong dan nilai ketidakpastian jangka sorong.
2. Murid mampu menentukan hasil pengukuran menggunakan jangka sorong.
C. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Aktivitas 1. Mengidentifikasi bagian-bagian jangka sorong, kegunaan dan nilai ketelitian jangka sorong.
Tuliskan bagian-bagian jangka sorong dari gambar berikut!
Tuliskan fungsi jangka sorong dari gambar berikut!
Hitunglah tingkat ketelitian jangka sorong
Jangka sorong memiliki nilai skala terkecil :.............. cm atau ............. mm
Tingkat ketelitian jangka sorong = 1/2 x nilai skala terkecil = 1/2 x .......... = ............ cm
Aktivitas 2. Menentukan hasil pengukuran menggunakan jangka sorong
![]() |
ejournal.iainpurwokerto.ac.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar